Berqurban 6 Ekor Sapi di Rensing Bat

KM-RENSING BAT_Panitia Qurban "Gemar Berqurban" ke-5 Tahun 2016 Masjid Nurul Islam Desa Rensing Bat Kec. Sakra barat akan memotong 6 ekor sapi qurban. Keenam ekor sapi qurban tersebut berasal dari masyarakat yang mendaftar ngurban melalui panitia. Sejak dilaunching program gemar berqurban ke-5 pada tanggal 8 Juli 2016 lalu sampai batas masa pendaftaran tanggal 9 September 2016 panitia telah menerima sebanyak 42 orang pendaftar yang berasal dari 2 orang asal Desa Montong Beter, 1 orang dari Pancor, 1 orang dari Selong, 2 orang dari mataram, 1 orang dari Desa Rensing raya, 1 orang dari desa Tumbuh Mulia Suralaga, 6 orang masyarakat yang tinggal di malaysia, 14 orang dari dusun Rensing Bat, 7 orang dari dusun Lepok dan 7 orang dari dusun Timuk Rurung desa Rensing Bat.

Ketua Panitia Qurban Masjid Nurul Islam Desa Rensing Bat melalui sekretarisnya , M.Pd mengatakan bahwa pada program Gemar Berqurban ke-5 ini jumlah masyarakat yang mendaftar mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yakni 42 orang dan setiap kelipatan tujuh dibelikan seekor sapi sehingga ada 6 ekor sapi yang diperoleh.

Dikatakan Nur bahwa peningkatan jumlah yang berqurban ini disebabkan kesadaran masyarakat yang sudah mulai bagus dan meningkat. Bagaimanapun juga ngurban ini merupakan ibadah sunnah pada bulan dzulhijjah yang hanya bisa dilaksanakan sekali setahun hanya ada pada tanggal 10,11,12 dan 13 dzulhijjah. Melalui media ini ia juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah mengikuti program gemar berqurban dan semoga allah menerima amaliyah qurbannya.

Adapun pemotongan hewan qurban akan dilaksanakan pada hari Senin, 10 Dzulhijjah 1437 H/12 September 2016 pukul 8.30 wita selesai sholat id. Sebanyak 35 orang petugas yang terlibat dalam pemotongan tersebut. Untuk penerima daging qurban panitia membagikan kupon kepada masyarakat se .

Untuk diketahui bahwa Program Gerakan Masyarakat Rensing Bat Berqurban atau yang disingkat (Gemar Berqurban) di Desa Rensing Bat sudah dimulai sejak tahun 2012 lalu dan sebanyak 136 orang masyarakat yang mengikuti program ini. () -03

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru