Membangun Masyarakat dari Masjid (Peran Tuan Guru)


Chairil Anwar_Sakra, Peradaban Masyarakat tidak bisa dipisahkan dengan kemajuan dan prestasi capaian masyarakat sebagaimana percepatan pembangunan yang menjadi warna di Nusa Tenggara Barat Saat ini, pemerintah dan masyarakat bahu-membahu membangun peradaban dan mengejar target capaian pembangunan, pantas memang masyarakat NTB mareaih gelar masyarakat Religius masyarakat yang di simbolkan oleh Ibrahim.

Ibrahim Yang allah Gambarkan Dalam alqur'an adalah sosok yang paling setia kepada allah SWT sehingga ibrahim mendapat gelar Khalilullah(Kekasih) allah, begitu pula dengan masyarakat yang bisa bersinergi dengan Pemerintah akan Menjadi masyarakat yang taat kepada pemimpinnya sebagaiman ibrahim kepada allah.

mengenang dan menceriterakan kembali perjalanan panjang ibrahim tentu akan menjadi sejarah yang tak akan bisa habis karena bagaimanapun juga kondisi masyarakat selalu aktual dengan kondisi yang di jelaskan allah dalam surah ibrahim ini. mulai dari perjalanannya mengenal allah sampai pada perjalannya membasmi ilah-ilah yang disembah kaumnnya.

Perjalanan panjang pemerintahan  provinsi NTB yang telah memasuki usianya yang ke 54 tentu tidak bisa lepas dari perjalanan panjang perjuangan pemerintah dan masyarakat sampai saatnya pemerintah NTB kini telah berhasil membelah diri menjadi dua Provinsi dan lebih dari 11 kabupaten, merupakan sebuah prestasi yang patut di acungi jempol.

Ibarahim juga di jadikan simbolitas zaman dalam lintas peradaban karena Ibrahim telah mampu meninggalkan keturunan yang hampir serupa  dengan sejarah adam diawal kejadian manusia maka pantaslah ibrahim mendapat gelar generasi ketiga dari sejarah peradaban manusia. pun halnya dengan Pemerintah NTB yang telah memasuki usia yang ke 54 tentu telah mampu melahirkan banyak generasi yang sudah siap untuk Berdikari,mandiri dan berOtonomi. [] - (01)

 

Lombok timur 24/03/2014

 

 

Abu Ikbal

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru