logoblog

Cari

Tutup Iklan

Masjid Nurul Iman, Dibangun Dengan Pondasi Iman.

Masjid Nurul Iman, Dibangun Dengan Pondasi Iman.

Sekotong Tengah KIM,-Menyebut Pulau Lombok sebagai Pulau 1000 Masjid, rasanya bukan sebutan yang tanpa dasar.Sebab dari kota hingga ke

Direktori Masjid

KIM SEKOTONG TENGAH
Oleh KIM SEKOTONG TENGAH
03 September, 2018 10:45:33
Direktori Masjid
Komentar: 0
Dibaca: 5610 Kali


Sekotong Tengah KIM,-Menyebut Pulau Lombok sebagai Pulau 1000 Masjid, rasanya bukan sebutan yang tanpa dasar.Sebab dari kota hingga ke pelosok dusun,hampir di pastikan  terdapat masjid. Induknya adalah Masjid Hubbul Wathon Islamic center NTB, sebagai mercusuar peradaban islam di Nusa Tenggara Barat.

Semangat membangun masjid kiranya telah merasuki urat nadi masyarakat Pulau Lombok. Besarnya biaya yang dikeluarkan, tak menyurutkan langkah untuk membangun masjid.Sebab nun jauh di lubuk hati, ada percikan cahaya iman yang membentenginya.

Demikian pula yang terjadi di tengah masyarakat Dusun Telaga Lebur Loang Baloq, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Dari ukuran semula 7 x 6 meter pada tahun 1999,kemudian di bangun kembali dengan dukungan Yayasan Ummu Usman Saudi Arabiya dengan luas 9x12 meter.Namun dengan semakin bertambahnya penduduk,Masjid Nurul Iman kemudian di bangun ulang dengan luas bangunan 22 x 17 meter dan  berlantai dua.

Peletakan batu pertamanya di lakukan oleh Bupati Lombok Barat,H.Fauzan Khalid pada tanggal 12 Syawal 1438.H.

"Kami merencanakan pembangunan masjid ini sejak tahun 2016,bermula dari keperihatinan akan kondisi masjid yang sempit dan hampir roboh,"kata Mohri,Kadus setempat.

Dengan berbekal semangat gotong royong yang tinggi,masyarakat Dusun Loang Balok dengan jumlah penduduk sekitar 124 KK  mengumpulkan uang pembangunan masjid secara sukarela.Mulai dari kelas 5 juta,3 juta hingga kelas umum sebesar 500 ribu.Di samping itu,dana pembangunan juga di peroleh melalui penjualan kayu bakar,pengumpulan zakat,sumbangan para donatur,dll.

Berkat semangat jihad membangun masjid yang di gelorakan oleh TGH.Ulul Azmi, Pimpinan Ponpes Abhariyah Labuapi Lombok Barat di setiap pengajian bulanan.

Pada tahun 2018,sejak peletakan batu pertamanya di tahun 2017.Masjid Nurul Iman telah berhasil di bangun sekitar 75 % dari total bangunan.

"Total dana yang sudah terpakai sekitar 800 juta lebih,hingga mencapai 75%,"lanjut Mohri.

Sementara itu,Ketua Panitia pembangunan masjid Nurul Iman,Muhamad Rasid mengatakan,bahwa masih banyak biaya yang di butuhkan dan sangat mengharapkan uluran tangan semua pihak,demi tercapainya cita-cita masyarakat untuk memiliki masjid yang megah dan nyaman.

"Sebagaimana kita ketahui,bahwa sebagian besar masyarakat di sini adalah para petani,dengan penghasilan yang sangat minim sekali,tetapi semangat juang mereka untuk membangun masjid patut di apresiasi,"ungkap Rasid,yang juga merupakan Sekretaris Desa Sekotong Tengah ini.

"Untuk itu,"Rasid melanjutkan"kami sangat mengharapkan bantuan semua pihak dalam mewujudkan impian masyarakat kami,"harapnya.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kontak di bawah ini.

085238808084 (Muh.Rasid,A.Ma)
082144346042 (Mohri,A.Ma ).(sid).



 

 

Baca Juga :




 
KIM SEKOTONG TENGAH

KIM SEKOTONG TENGAH

Kim ( Kelompok Informasi Masyarakat ) Desa Sekotong Tengah terbentuk sejak tahun 2017.Merupakan salah satu media untuk berbagi informasi yang di tulis oleh warga,dan untuk warga dan dari warga.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan