logoblog

Cari

Tutup Iklan

Omzet Takjil Peduli Yatim Makin Menurun

Omzet Takjil Peduli Yatim Makin Menurun

Santunan Jum'at Ke-3   This is just little story about our ramadhan program by remaja masjid assaassuttaqwa.   Teman-teman remas punya rencana utk santunan anak

Direktori Masjid

Julia Tia Saputri
Oleh Julia Tia Saputri
17 Juni, 2017 18:09:52
Direktori Masjid
Komentar: 0
Dibaca: 3098 Kali

Santunan Jum'at Ke-3

This is just little story about our ramadhan program by remaja masjid assaassuttaqwa.

Teman-teman remas punya rencana utk santunan anak yatim tiap hari jum'at, karena yaaa emang rada malu dg Dusun Jerneng yg hampir tiap hari santunan.

Semua temen-temen remas putar otak "bagaimana caranya meningkatkan minat donasi dikalangan masyarakat?". Kemudian keluarlah gagasan mengenai 'jual takjil'.

Yap, kami putuskan utk menjual takjil dibulan ramadhan dengan 3 teknik pemasaran: online, door to door and stand. Yg door to door tidak hanya di seputar Dusun Jogot saja, bahkan temen-temen jualan sampai Gerung dan Jempong, sering juga kami menerima pesanan, misalnya dari JNE dan beberapa donatur yang juga memiliki kegiatan dengan adik-adik di panti.

Bak gayung bersambut, kegiatan kami sukses mengundang perhatian warga dan donatur lain yang bahkan berada di luar negeri dan Jakarta. Donatur-donatur inilah yang meningkatkan nominal santunan kami ke adik-adik. Tidak hanya donatur, para pembeli takjil kadang ada yg memborong & ada yg meninggalkan kembaliannya.

Minggu pertama ramadhan omzet penjualan temen-temen remas bahkan sampai 250rb rupiah. Minggu kedua mulai agak melemah dan minggu ketiga ini bahkan penjualan kami terkadang 50an ribu. Mungkin disini kami butuh masukan atau variasi takjil yg diinginkan.

Dan pada santunan kami yang ketiga, kami juga kedatangan dua orang ibu-ibu yang berbaik hati turut menyumbangkan sebagian rizkinya utk adik-adik kami.

Dari hati yang paling dalam, kami mengucapkan terimakasih banyak untuk masyarakat yang telah membeli takjil dari kami, donatur-donatur yang memberikan sebagian rizkinya, semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga segala kebaikan dibalas berkali lipat oleh Allah.

Untuk santunan terakhir di bulan ramadhan kemungkinan akan kami percepat, jadi tidak menunggu hari jum'at lagi. Semoga kegiatan ini akan tetap berlanjut diluar ramadhan. Terimakasih.

Special thanks to apreciate utk teman-teman remaja masjid bersama pak ketum Muhammad Ramli yang selalu tegar menghadapi caci maki dari berbagai pihak  😄 😍 😘 😚 😊

Terimakasih juga untuk beberapa teman-teman & saudara-saudara yang senantiasa dibelakang kami dan di media sosial yg memberikan hujatan, kritikan yg menjatuhkan kepada remas assaassuttaqwa, 'next time kalo diundang rapat, datang dong, biar semuanya clear' 

 

Baca Juga :


Bersama Pengurus Masjid, Kadus Jogot Tengah, Adik-Adik, Orang Tua, Panitia dan Donatur-Donatur

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan